Review KDrama Strangers from Hell: Manusia Lebih Menyeramkan dari Hantu

 


Halo, baru-baru ini saya baru menyelesaikan drama Strangers from Hell. Drama ini dirilis pada tahun 2019 lalu disaluran OCN dengan 10 episode. Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon berjudul sama. Menurut yang sudah baca versi webtoonnya sih, ada dikasi beda terlebih ada tambahan karakter pula, tapi tetap seru, menegangkan dan ada plot twist di akhir.

Sebelum ke review, kenalan dulu deh sama para pemainnya. Di drama ini ada Lee Dong Wook dan Im Si Hwan yang jadi pemeran utama, untuk karakter pendukung lainnya kalian bisa lihat pada foto dibawah.



Singkatnya drama ini menceritakan tentang seorang pemuda yang merantau ke kota. Karena minimnya dana, ia terpaksa ngekos disebuah kosan yang suram. Orang-orang aneh dan tak acuh yang mengelilinya inilah yang membuat konflik di drama ini.

Review:

Tiap episodenya selalu ada adegan nahan napas dan bikin deg-degan. Kalau pas lagi seru-serunya bahkan satu jam gak berasa uda kelar gitu aja. Awalnya saya juga takut-takut nonton drama ini (makanya saya baru nonton di pertengahan (nyaris akhir) 2020), tapi drama ini serius seru banget. Cuman tipikalnya drama thriller OCN, banyak banget adegan bacok2an tusuk2an duuh...

Menurut saya juga, drama ini gak hanya asal2an memberikan gambaran bunuh-membunuh. Tapi juga gambaran bahwa manusia itu lebih kejam dan menakutkan dari dedemit. Dari sini saya juga melihat pentingnya memiliki seseorang yang memercayai kita. Spoiler, si tokoh utama ini sudah merasa ada yang aneh dengan kos tersebut, tapi orang-orang disekelilingnya (yang sudah dikenalnya seperti pacar dan seniornya) justru tak acuh dan menganggap dia hanya belum bisa beradaptasi hidup di kota. Andai saja, satu orang (yang normal) memercayai dia... 

Di drama ini juga saya semakin yakin untuk tidak menilai seseorang hanya dari kulitnya saja (meskipun kadang2 saya masih melakukannya). Sedikit spoiler, ada tokoh preman yang masih bisa dikatakan dalam kategori orang normal. Secara fisik ia memang menakutkan, tapi dia gak ada keinginan untuk membunuh secara brutal. Justru tokoh2 yg banyak senyum nih yang mencurigakan.

Kesimpulannya, drama ini sangat menarik untuk ditonton, walaupun banyak adegan kekerasan tetapi ada nilai kehidupan yang bisa dipetik dari drama ini. Drama ini saya rekomendasikan bagi pecinta thriller (yang minim bumbu romance) serta bagi mereka yang sudah dewasa (episode terakhir tidak layak disaksikan mereka yang umurnya 19 tahun kebawah). Itu saja sih review saya, masih banyak kekurangan karena masih pemula. Terima kasih.

0 Comments

Privacy Policy | Terms and Conditions